Senin, 03 Juni 2013

~



Absurd. Kata yang paling tepat menggambarkan perasaan saat ini. Bingung harus mengambil keputusan diantara dua pilihan berat. Antara tetap atau pindah. Seharusnya Aku senang dengan moment penentuan pilihan ini. Bayangkan saja, hampir 6 bulan ia menunggu-nunggu moment ini. Masih segar dalam ingatanku, 6 bulan yang lalu saat semua keadaan begitu memaksa dan menyiksaku untuk mengambil keputusan pindah dari tempat yang kutinggali selama ini. Dengan kepindahan sahabatku, dengan gangguan yang aku bahkan tak tau bersumber dari mana yang menggangguku tiap malam, hingga celotehan pemilik rumah yang berkumandang hingga memekakan telingaku. Semua sangat amat menyiksaku 6 bulan yang lalu. Ya, 6 bulan yang lalu.


Sekarang? Entah apa yang membuatku bingung harus memutuskan diantara dua pilihan ini. Entah apa yang membuatku menganggap dua pilihan ini begitu sulit untuk kuputuskan. Jelas-jelas kau tau 6 bulan yang lalu sangat mudah bagiku memutuskannya. Sangat amat konyol. Apa yang ada di pikiranku saat ini? Apa yang ada di dalam hatiku hingga berat kuputuskan?


Kupikir tak akan ada yang dapat menjawab secara gamblang ada apa denganku saat ini. Bahkan orang-orang terdekatku pun rupanya memasrahkan semua keputusan di tanganku. Alih-alih mereka berpikir bahwa aku yang lebih pantas menentukan pilihan, karena mau tak mau, suka tak suka, aku yang akan menjalaninya seorang diri selama setahun ini. Seorang diri tinggal di kota perantauan. Hidup dengan bermodal keberanian pada diri sendiri, kepercayaan diri, kemandirian dan mental yang kuat pada diri sendiri. Tak ada yang dapat kujadikan sandaran selain diriku sendiri. Ya, diriku sendiri.


Kuharap ku temukan jawaban terbaik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar